Naik Perahu, Pj H Apriyadi Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir di Ulak Embacang

No. 1801.3/BPBDMUBA/2024   Berita Muba   Jumat, 19 Januari 2024   228

Naik Perahu, Pj H Apriyadi Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir di Ulak Embacang

Naik Perahu, Pj H Apriyadi Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir di Ulak Embacang

Alami Musibah Banjir Warga Muba dihimbau Jaga Kesehatan dan Keselamatan 

SANGA DESA, - Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Rabu (17/1/2024).

Dengan mendayung perahu sampan dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Apriyadi menyambangi satu persatu rumah warga terdampak banjir yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan, sehingga air Sungai Musi dan anak sungai lainnya meluap.

Kehadiran Pj Bupati Apriyadi juga didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi beserta sejumlah kepala perangkat daerah dan Forkompinda Muba.

Disela peninjauan ia menyampaikan keprihatinan atas musibah banjir yang dialami masyarakat Muba.

"Hati-hati dan sabar karena ini ujian. Jaga kesehatan dan keselamatan, terutama anak-anak harus dipantau jangan sampai menimbulkan musibah lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini kondisi di Desa Ulak Embacang sudah terkepung banjir, akses jalan darat dan listrik juga terputus.

"Hari ini kita bawa 250 karung beras kapasitas lima kilo, kedepan akan kita tambah lagi beserta air bersih dan kebutuhan masyarakat lainnya," ungkapnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muba bersama Polres Muba, dan Kodim 0401 Muba telah mendirikan tempat pengungsian korban banjir yang rumahnya tidak bisa ditempati, serta posko kesehatan dan dapur umum.

"Untuk warga yang rumah tidak bisa ditempati harus diungsikan, kita buat posko dan dapur umum. Selain itu kita siapkan fasilitas pemerintah lainnya sebagai tempat pengungsi," tandasnya.

Camat Sanga Desa Hendrik mengatakan saat ini korban terdampak banjir di Kecamatan Sanga desa kurang lebih 15.000 KK, sementara untuk Desa Ulak Embacang berjumlah 362 KK.

"Terimakasih kepada Pak Pj Bupati hari ini membawa bantuan untuk masyarakat kami terutama kepada warga Ulak Embacang yang memang sangat membutuhkan perhatian kita. Saat ini kondisi kondisi ketinggian air di sana sudah mencapai rata-rata 5 meter," pungkasnya.

Hadir dalam peninjauan  tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan, Plt Kepala Dinas PMD Muba Erdian Syahri, Kapolsek Sanga Desa Iptu. Nasirin SH, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Infanteri Suhartono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Badri, dan Kedes Ulak Embacang Nur Aidin.


Berita Terkait
  Sambutan
Bismillahirrohmannirrohiim. Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat datang di situs resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin. Website BPBD Kabupaten Musi Banyuasin merupakan media resmi yang menyajikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang berbasis teknologi informasi. Dengan adanya website resmi ini, diharapkan masyarakat luas baik dalam Kabupaten maupun di luar Kabupaten Musi Banyuasin dapat mengakses setiap informasi dan data yang tersedia dengan mudah, cepat dan akurat. Selanjutnya, diharapkan juga dengan media ini maka pelayanan publik di bidang kebencanaan khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dapat ditingkatkan dan menjadi lebih baik serta terpercaya yang pada gilirannya akan mampu mendorong peningkatan dan capaian kinerja badan. Saran dan masukan yang positif dan membangun sangat diharapkan guna meningkatkan penyajian informasi dan pelayanan lebih baik di masa yang akan datang. Semoga website ini dapat menjadi salah satu media untuk mewujudkan pelayanan yang prima, handal, dan terpercaya kepada masyarakat luas guna mendukung visi Muba Maju Berjaya Tahun 2022. Terima kasih. Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.
  INFO BMKG
Info Gempa Terkini

Tanggal
15 Jun 2024
Jam
22:31:03 WIB
Koordinat
-4.89,103.02
  Lintang
4.89 LS
  Bujur
103.02 BT
Magnitude
4.8
Kedalaman
30 km
Wilayah
Pusat gempa berada di laut 38 km barat daya Kaur
Dirasakan
II-III Bengkulu Selatan, II-III Kaur, III Pesisir Barat, III Lampung Barat
Potensi
Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat

  Selengkapnya ...  
  INFO BENCANA
INSTAGRAM @pusdalops_muba